Home » Pendidikan

Konfercab HMI Cianjur Hasilkan Ketua Baru

11 March 2009 One Comment Kontributor : g.gunawan

Melalui Konferensi Cabang ( Konfercab ) HMI Cabang Cianjur yang pelaksanaannya selama 3 hari lalu, di Villa Coolibah Kavling Ambarita Cimacan, Cianjur, Jumat s.d Minggu (6 s/d10/3), M. Herry Wirawan dari Komisariat Universitas Putra Indonesia (UNPI), akhirnya menjadi ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur periode 2009-2010. Dia mengalahkan rival satu-satunya Firman Mulyadi dari komisariat Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur.

Saat sidang pleno ke II, membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Dari pengurus sebelumnya, Lukman Nur Hakim dari Komisariat STAI Al-Azhari. Saat LPJ, melalui votting. Hasilnya, 2 komisariat dari UNSUR dan Al-Azhari sepakat menyatakan tidak menerima.

Sedangkan dari komisariat UNPI menyatakan menerima. Selanjutnya, berdasarkan suara terbanyak, LPJ tersebut dinyatakan tidak diterima oleh forum. “Ada berbagai pertimbangan real yang membuat UNPI sepakat menerima LPJ tersebut. Tak ada unsur paksaan atau permainan politik disini. Ini murni keputusan yang kami ambil,” kata Egi ( 21) perwakilan dari UNPI, usai sidang, kemarin.

Selanjutnya, saat sidang pleno IV dimulai pada pukul 01.00 dini hari Minggu (8/03). Pleno tersebut menentukan ketua umum cabang baru. 12 orang perwakilan dari 3 komisariat terdapat 2 nama. Masing-masing M Herry Wirawan dari Komisariat UNPI, Firman Mulyadi dari Komisariat UNSUR.

Akhirnya, M Herry Wirawan berhasil merebut 8 suara. Sedangkan Firman Mulyadi dengan 4 suara.

“Alhamdulilah, proses yang begitu lama ini berakhir. Insyaalah, saya akan berusaha sebaik mungkin memikul tanggungjawab ini menuju HMI yang maju kedepannya,” ujar Herry (22), usai penutupan sidang pleno Sementara itu, Firman Mulyadi (22) mengaku puas atas hasil tersebut. “Siapapun yang terpilih, yang terpenting ia harus mampu meneruskan misi HMI lebih baik lagi,” tuturnya.

Sumber : cianjurkab.go.id 11/03/2009

Related posts:

  • http://www.yahoo.com Yuhan

    Ha ha ditolak