Home » Politik

PWI Gelar Bedah Visi Misi Caleg

15 March 2009 No Comment Kontributor : g.gunawan

logokpuPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Cianjur menggelar acara Bedah Visi dan Misi serta Dialog Publik Calon Legislatif (Caleg) sebagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke -63 tingkat Kabupaten Cianjur.
Hingga kemarin, tercatat sekitar 10 partai politik (parpol) yang telah mendaftarkan para calegnya dalam kegiatan itu.
Ketua HPN ke – 63 tingkat Kabupaten Cianjur, Esya Mahendra mengatakan, kegiatan yang diprakarsai rekan-rekan wartawan di Cianjur ini dilandasi keinginan menyosialisasikan visi dan misi setiap parpol/caleg peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April nanti. Sebab, belum tentu semua masyarakat mengetahui sampai sejauhmana program-program maupun visi dan misi setiap parpol/caleg.
“Atas dasar itulah, kami yang tergabung di PWI Perwakilan Cianjur bermaksud menggelar kegiatan ini, dengan harapan masyarakat lebih faham dan mengetahui sejauhmana program-program maupun visi dan misi tiap parpol/caleg terhadap pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Cianjur,” terang Esya, kemarin.
Rencananya, kegiatan itu akan dihadiri langsung Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Unang Margana, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), M. Fahmi Abdul Wahab, seluruh jajaran Muspida, serta tamu undangan lainnya. Sedangkan untuk para panelis, rencananya akan menghadirkan para pakar di bidangnya masing-masing, seperti ekonomi, hukum, maupun tata negara.
Diantaranya, Afan Sulaiman (Pakar Ekonomi), Dr. Rubi Yacub (Pakar Politik dan Hukum), Yudi Junadi (Pakar Hukum), serta. Mirza Z (Pengurus PWI Pusat).
Menurut Esya, usai menggelar kegiatan Bedah Visi dan Misi serta Dialog Publik, keesokan harinya (Minggu, 15/3) akan digelar kegiatan Gerak Jalan Sehat Sosialisasi Pemilu Damai 2009 yang akan diikuti ribuan peserta, termasuk para caleg, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan masyarakat umum.
“Tujuannya, kita ingin berpartisipasi membantu KPU dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, serta Panwaslu untuk menyukseskan dan menyosialisasikan teknik pemungutan suara dengan benar sekaligus waktu pelaksanaannya,” sebut Esya.
Ketua PWI Perwakilan Cianjur, H. Settyabudi Kansil, SH mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan HPN dan HUT PWI ke -63 tingkat Kabupaten Cianjur. Ini merupakan bukti kepedulian wartawan terhadap suksesi Pileg 9 April 2009.
“Kita ingin membantu KPU dan Panwaslu dengan cara berperan aktif menyukseskan dan menyosialisasikan Pileg 9 April nanti,” katanya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kedaulatan Kabupaten Cianjur, David Aji Purnama mengaku, pihaknya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PWI Perwakilan Cianjur itu. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mengetahui program-program maupun visi dan misi setiap parpol/caleg peserta pemilu nanti.
“Ini merupakan suatu terobosan agar masyarakat lebih mengenal lagi calon wakil rakyat yang akan dipilihnya nanti,” kata David.

Benny Bastiandy

Sumber : jurnalbogor.com 14/03/2009

Related posts: