Alasan mengapa Jawa Barat adalah  tempat  yang unik untuk dikunjungi : WEBID3

Alasan mengapa Jawa Barat adalah  tempat  yang unik untuk dikunjungi

 

KarenaAnda dari  banyak provinsi unik di negara ini adalah wilayah Jawa Barat.  Kabupaten ini mencakup sekitar 18 distrik dan memiliki 9 kota.   Di wilayah ini,  ibu kota provinsi sendiri berada, yaitu Bandung.  Lokasinya yang berada di tepi laut juga memiliki banyak hal menarik.

 

Wilayah ini juga memiliki keunikan tersendiri, dimana banyak orang yang ingin tinggal di tempat yang tidak banyak bergerak atau sekadarmengunjungi daerah tersebut.  Anda bisa menikmati banyak hal menarik seperti budaya, seni, tempat wisata, bahkan makanan khas juga tersedia dalam berbagai variasi.

 

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu jadikan alasan kenapa kamu harus mengunjungi salah satu provinsi di Pulau Jawa. Misalnya, hal ini disebabkan adanya alat musik angklung yang tercatat sebagai warisan budaya dunia. Ini tidak hanya unik, tetapi juga membanggakantentunya.

 

Pada November 2010, angklung masuk dalam Daftar Warisan Budaya Alat Musik UNESCO,  sehingga semakin terkenal dan internasional. Alat musik ini dibuat menggunakan bambu, dimana cara bermainnya adalah dengan mengocoknya. Namun, ia mampu mengeluarkan suara melodi yang indah.

 

Sekilas tentang wilayah negara bagian Sunda

 

Provinsi Jawa Barat memiliki keadaan alamiah, yang wilayah   geologinya  cukup lengkap.  Di bagian tengah  wilayah ini terdapat sejumlah gunung di sepanjang Pulau  Jawa  dari barat ke timur. Setelah bagian utara memasuki dataran rendah. Sedangkan bagian selatan  adalah bukit yang sedikit pantai.

 

Kawasan dengan kota Bandung ini memiliki luas lahan subur yang luas. Ini dijelaskan oleh fakta bahwa bumi adalah tangki abu vulkanik dan diberi makan oleh banyak sungai.  Iklimnya sendiri sama dengan di daerah lain di Indonesia, yaitu daerah tropis.

 

Beberapa penjelasan bahkan menunjukkan bahwa daerah Jawa Barat ini  memilikijumlah penduduk terbesar.   Selain terkenal dengan suhu udaranya yang panas, di beberapa tempat juga populer dengan pegunungannya yang sejuk.

 

Daerah yang merupakan provinsi inuitof Bandung ini memiliki banyak bangunan industri dengan cara yang berbeda-beda.  Selama ini, daerah tersebut juga menjadi pusat industri tekstil terbesar bahkan jumlah ekspornya setiap tahunnya pun cukup besar.

 

Selain itu,  kawasan ini juga dikenal sebagai lumbung padi nasional, di mana sekitar 30 persen dari total luas lahan pertaniannya digunakan untuk menanam padi.    Sumber daya laut juga sangat bagus.

 

Budaya yang menarik dan seni yang unik

 

Budaya yang mendominasi wilayah Jawa Barat  sebenarnya adalah Sudan dan Cyrebonian. Untuk budaya Sundang memang dikembangkan di  wilayah daratan tingkat Pasundan,  tingkat Sudan dan Priangani. Adapun budaya Chirebon di utara    kafe san bekas tempat tinggal, Anda harus tahu keunikan budaya.

 

Pertama, bahasanya. Di wilayah ini, bahasa yang paling terkenal  adalah bahasa Sudan, tulisan atau basis. Setidaknya dalam bahasa ini terdapat beberapa dialek, seperti breb, cyrebon, banten dan priangan. Menurut pakaian biasa daerah itu sendiri juga dapat dibedakan dari apa status sosial masyarakat.

 

Jika Anda seorang bangsawan, maka Anda mengenakan gaunkayu biru kebaya hitam  dengan pakaian yang terbuat dari benang emas. Selain itu, juga menggunakan kain kebat, yang motifnya adalah ulasan. Sementara untuk kelas menengah, mereka mengenakan pakaian dengan ranting putih lengkap dengan batik kebat i n g, yang kemudian digunakan.

 

Sementara itu, kelas bawah mengenakan pakaian salorous yang dilengkapi dengan sarung poleng, di mana mereka akan dikenakan di pundak mereka.   Biasanya  ,  wilayah Jawa Barat sendiri  dikenal sebagai rumah adat yang sering disebut imah pangung.

 

Di belakang lantai rumah Anda keluar dari geladak.  Kasur bambu ini menjadi dinding atau kabinnya. Karena struktur rumah yang sangat terbuat dari kayu dan penyangga  dikenal dengan nama tatapakan, dimana dibuat menggunakan batu sebagai plasemat. Daun rumbia juga digunakan untuk atap.

 

Kunjungi tujuan perjalanan luar ruangan yang fantastis D

WEBID :

  1. distributorcctv.co.id
  2. sederhana.co.id
  3. cekberatanak.id
  4. gbsh.co.id
  5. metrofcmalang.id
  6. o2omarket.id
  7. balajar.id
  8. mediaronggolawe.id
  9. bengkulusatu.co.id
  10. tribratanewspolresmakota.id
  11. swatvnews.id
  12. telkopedia.co.id
  13. stadion.co.id
  14. olymptrade.id
  15. bapper.id
  16. blud-rsudlht.id
  17. djohancapital.co.id
  18. sigmanews.co.id
  19. solusibisnis.co.id
  20. samasetara.id
  21. rsud-jeneponto.id
  22. hubdigital.id
  23. businessreview.co.id
  24. easydeal.id
  25. gatra.co.id
  26. edwardforrer.co.id
  27. sonorasurabaya.co.id

 

Daerah dengan kota Bandung ini benar-benar cukup populer dengan keindahan alambawah lautnya.  Bahkan ada banyak destinasi menarik di Jawa Barat yang  diincar wisatawan karena populer di dunia maya. Tak hanya itu,   udara  segar  karena merupakan daerah pegunungan juga populer di kalangan manusia.

 

Di daerah Jawa Barat sendiri  tidak memberikan anda tempat-tempat alam yang menarik,  namun juga banyak destinasi yang  bisa dikunjungi.   mulai dari yang biasa dan diakhiri dengan yang paling unik. Hal ini membuat wisatawan terpaksa mengunjungi daerah ini untuk menikmati segala keunikan yang ada di dalamnya.

 

Yang pertama terletak di Pangandaran, yaitu di Green Canyon. Destinasi wisata ini memiliki banyak keindahan alam dengan batuan stalakti yang sangat indah. Anda bisa menikmati bebatuan   tinggi yang dilengkapi dengan sungai di bawahnya. Selain itu, Anda juga bisa pergi ke gua dan foto-fotomenarik. Masih banyakkegiatan lain yang bisa dilakukan.

 

Ada juga taman bunga sakura di kibodas kebuk. Diketahui bahwa bunga ini berkembang di negara ini selama 4 musim. Namun, pohon berbunga merah muda dapat tumbuh di Indonesia. Untuk menikmati keindahan bunga ini, itu terjadi selama Januari-Februari atau Juli-Agustus.

 

Di daerah Padelarang Jawa Barat, Anda akan menemukan taman yang tabah. Tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat yang fantastis untuk foto.  Batu alam yang berasal  dari bekas danau  purba   ini sangat eksotis pada pagi atau sore hari menjelang senja.

 

Diperlukan spesial

 

Berbicajatuh di sekitar wilayah itu, selain dari tempat-tempat wisata, seharusnya tidak lengkap jika tidak dikaitkan dengan keberadaan makanan khusus. Memang, salah satu hal yang membuat daerah ini populer, kecuali di mana wisatanya adalah makanan yang tidak ditemukan di daerah lain. Setiap wilayah passa  memiliki makanan uniknya sendiri dan patut dicoba.

 

Di Jawa Barat, beberapa makanan tergolong bermanfaat dan tidak ditemukan di tempat lain. Seperti karedoch, yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Makanan ini terbuat dari sayuran sebagai bahan utama, yang disajikan menggunakan sup pengisap kacang.   Dajuga merupakan makanan khas peuyetum yang biasanya dijadikan oleh-oleh.

 

Makanan dibuat menggunakan maniava dengan rasa yang mengingatkan pada pita. Tetapi dalam peuyetum ini, bahkan teksnya lebih kering, karena cara melakukannya tidak sama. Selain itu, nasi  onkom trailer , nasi  olahan, dibungkus daun pisang. Kemudian akan terbakar dengan bantuan oncoma berpengalaman.

 

Ada banyak hal yang membuat  wilaya h Jawa Barat ini  sangat unik.  Sehingga hanya sedikit orang yang ingin berkunjung hanya untuk menikmati kuliner dan tempat wisata. Untuk hal ini, jika Anda memang ingin mengunjungi   daerah Jawa Barat untuk  menikmati keunikannya, maka pastikan untuk membaca banyak informasi terlebih dahulu.