Home » Kesehatan

Pelantikan Kepala Puskesmas dan Kasubag TU Puskesmas

22 June 2010 No Comment Kontributor : g.gunawan

Mutasi merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang makin kondusif, karena itu mutasi harus dapat disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi, sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia aparatur pemerintah.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cianjur Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh.MM ketika melantik para Kepala Puskesmas dan Kasubag TU Puskesmas di lingkungan Pemerintah kabupaten Cianjur,Senin (21/7), dihadiri para Kepala OPD serta sejumlah undangan lainnya, bertempat di Hotel Surya Indah.

Menurut Bupati, setiap kali melakukan mutasi, selalu dikaitkan dengan sasaran yang ingin di capai, sehingga dipikirkan secara mendalam, berbagai segi telah pula dipertimbangkan, sehingga pejabat yang dipilih diharapkan betul-betul mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan potensinya secara maksimal.dan kepada para pejabat yang dilantik,diharapkan memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap kebutuhan masyarakat, sebagai akibat logis dari perkembangan dibidang yang diamanahkan.

Dikatakan, sebagai pemimpin harus dapat menilai dan menelaah situasi untuk dapat menyesuaikan gerak langkah, memahami organisasi dan menjadi motivator yang kreatif dan dinamis serta tangguh dalam mengelola pekerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam kaitan dengan reformasi birokrasi, kita telah melaksanakan berbagai perbaikan serta perubahan dalam paradigm keperintahan, hal ini mengandung konsekwensi bahwa tugas di masa-masa mendatang akan penuh tantangan, khususnya berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

Sementara itu Kepala BKPPD Hilman Kurnia R.Spd,MSi melaporkan, jumlah yang dilantik pada kesempatan ini sebanyak 86 orang terdiri dari 46 orang pejabat eselon IV A dan 40 orang pejabat eselon IV B.

ref: cianjurkab

Related posts: