Home » Aktivitas Warga

Cipanas, Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW

2 July 2010 No Comment Kontributor : g.gunawan

Isro Miraj merupakan peristiwa Ilahiyah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau oleh akal sehat manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan dan ketakwaan yang mendalam. Perintah Allah Swt yang paling pokok yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW ketika berhadapan dengan Allah Swt adalah perintah untuk menjalankan shalat lima waktu.

Terkait dengan hal ini, bagi masyarakat Cianjur yang mayoritas islam dan agamis, peristiwa Isro Miraj ini merupakan peristiwa yang sangat penting untuk selalu diperingati, karena momentum seperti ini sangat mendukung dalam upaya membina umat dan menjalin ukhuwah islamiah sehingga proses aplikasi perintah shalat akan terealisasi dengan bekal wawasan dan bekal keimanan yang tinggi sehingga pelaksanaan shalatnya menjadi berkualitas.

Belum lama ini Wakil Bupati Cianjur, menghadiri peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad Saw di Kampung Balakang Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas. Hadir Dalam Kesempatan ini Muspika Kecamatan, MUI Kecamatan, para ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Cianjur , Dr. H. Dadang Sufianto,Drs.,MM. mengatakan bahwa pelaksanaan shalat sebagai tiang agama merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan oleh semua umat islam baik muslimin maupun muslimah, kerena dalam menerima perintah shalat ini, nabi Muhamad SAW, dipanggil khusus oleh Allah, Swt. yang kita kenal peristiwa Isro Miraj, artinya perintah ini sangat penting bagi umat islam untuk dilaksanakan.

Lebih lanjut wakil bupati Cianjur, mengatakan yang tidak kalah pentingnya adalah implementasi dari shalat itu sendidiri dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam kehidupan sosial. Bagi muslim yang taat, harus berprilaku baik, saling membantu, menolong sesama umat serta memiliki tenggang rasa dan toleransi yang tinggi kepada sesama.

ref: cianjurkab

Related posts: