Home » Sarana Prasarana

PLN Cianjur Sosialisasikan TDL di Gedung Dewan

12 July 2010 One Comment Kontributor : g.gunawan

Pasca putusan kebijakan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) oleh Pemerintah dan DPR, PLN memiliki kewajiban untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat dan juga Bupati. Setelah melakukan sosialisasi di Pendopo, Manager PT PLN APJ Cianjur Suprapto kali ini menemui Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Gatot Subroto untuk mensosialisasikan TDL.

Dalam pertemuan tersebut, Suprapto menjelaskan bahwa kenaikan TDL mulai berlaku tanggal 1 Juli, berdasarkan keputusan pemerintah dengan Komisi VII DPR RI pada tanggal 15 Juni 2010 dan sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM No 07 tahun 2010. Alasan dari kebijakan tersebut adalah untuk mengendalikan besaran subsidi listrik yang harus disediakan oleh negara.

Kebijakan kenaikan TDl tidak dikenakan kepada seluruh pelanggan. Pelanggan 450 VA dan 900 VA, seluruh golongan tarif mulai dari rumah tangga, bisnis, industri dan bangunan pemerintah, tidak mengalami kenaikan. Dari total 340 ribu pelanggan, yang mengalami kenaikan hanya enam persennya saja, yakni pelanggan 1300 VA ke atas.

“Sebanyak 92,24 persen penduduk Kabupaten Cianjur merupakan pelanggan 450 VA dan 900 VA tidak mengalami kenaikan listrik, TDL hanya berlaku bagi pelanggan 1300 VA,” ujarnya.

Sama halnya dengan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Gatot berharap kepada PLN agar kenaikan TDL juga diikuti dengan meningkatnya pelayanan PLN kepada masyarakat. “Saya berharap kenaikan ini, juga diikuti dengan meningkatnya pelayanan PLN kepada masyarakat, diharapkan tidak ada lagi keluhan terkait dengan pemadaman listrik untuk kedepannya,” harapnya.(rp12)

ref: radarsukabumi

Related posts:

  • ridwan

    ass. tolong sosialisasikan pembayaran listri pake vocher… itu th di wajib kan ga, jangan sampe membingungkan masyarakat. (suara masyarakat baros wetan)