Home » Headline, Wisata

Laut Kidul Diserbu Pengunjung

3 January 2011 No Comment Kontributor : g.gunawan

Libur tahun baru 2011, tempat pariwisata yang berada di daerah Cianjur selatan dipadati pengunjung. Pantai laut kidul seperti Pantai Jayanti, Sereg, dan Pantai Apra menjadi tujuan utama wisata liburan kali ini.

Ramai dikunjungi membuat sejumlah kalangan khususnya lembaga swadaya masyarakat terjun mengantisipasi agar tak ada korban tersapu ombak. Kidul Bersatu (Kiber) salah satu lembaga yang ikut menerjunkan tim rescue tersebut. “Team rescue Kiber sengaja diturunkan untuk mengawasi para pengunjung pantai untuk menghindari yang tidak diinginkan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Koordinator Team Rescue Kiber Jack Sukmana kepada Radar Cianjur, kemarin.

Dia menuturkan, pengamanan itu untuk memantau para pengunjung yang berenang, serta memberikan arahan agar berhati-hati dalam berenang. “Kalau tidak diawasi para pengunjung akan seenaknya berenang, kemanapun ia mau, makanya dengan adanya team rescue tersebut untuk memberikan arahan kepada para pengunjung agar berhati-hati,” jelasnya.

Himbauan juga disampaikan pada para pengunjung yang membawa anak-anak di bawah umur, agar menjaganya serta berenangnya ditemani orang tua. Hal senada disampaikan Ketua Umum Kiber Herlan Suangsa, pihaknya tak hanya bekerja sendiri, melaikan bersama sejumlah aparat keamanan seperti aparat Polsek setempat, serta unsur masyarakat termasuk para nelayan.

“Kami bekerjasama juga dengan Karangtaruna, untuk mengaja para pengunjung antara Pantai Apra dan Sereg supaya kenyaman dan keamannya terjaga,” paparnya, seraya memperingatkan para pengunjung untuk berenang di zona aman.(rp16)

sumber: radarcianjur

Related posts: