Home » Peristiwa

Nelayan Jayanti Tangkap Hiu Putih

2 August 2011 One Comment Kontributor : g.gunawan

Nasib mujur menghampiri Oded (40) salah seorang nelayan Pantai Laut Jayanti, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan. Pria yang sehari-hari mancing ditengah lautan Samudra Hindia ini mendapatkan dua ikan hiu putih yang beratnya mencapai 300 kilogram.

Kontan saja hasil tangkapannya itu membuat geger diantara para nelayan. Pasalnya, tidak semua nelayan bisa menangkap ikan hiu putih yang harganya cukup mahal ini.

Informasi dihimpun, ikan yang tidak mudah ditangkap ini dinilai sebagai anugrah bagi Oded, dan berkat kerja keras semalaman dilautan dengan berbekal pancingan sealakadarnya. “Saya tidak menyangka kalau umpan yang ada dipancingan saya akan disantap ikan hiu putih,” kata Oded kepada Radar Cianjur, kemarin.

Dia menceritakan, saking gembiranya mendapat ikan hiu, hampir semalan ia menahan pancingan, lantaran takut ikan yang sudah nyangkut di pancingnya yang bisa saja sewaktu-waktu terlepas lagi. “Dengan sekuat tenaga saya pertahankan pancing saya, agar ikan yang telah didapat tidak terlepas, sayang sekali kalau sampai terlepas,” ujarnya.

Akhirnya kedua ekor ikan hiu tersebut berhasil dibawa kedaratan. Sesampai didaratan ikan itu sempat dijadikan bahan tontonan para pengunjung pantai laut Jayanti.

Tak lama ikan langsung dibawa untuk dijual ketempat pelelangan ikan pantai Jayanti dengan harga yang sangat mahal. “Ini adalah rizki dari Allah SWT untuk keluarga saya melalui dua ekor ikan diawal bulan puasa ini,” ungkapnya.

Sementara harga daging ikan hiu itu bisa mencapai Rp35.000 per kg, belum lagi harga sirip ikan hiu putih sangat mahal bisa mencapai harga Rp5 sampai Rp10 juta an. “Ya harganya cukup mahal bisa mencapai jutaan rupiah,” kata Apud (45) salah seorang nelayan yang menyaksikan ikan hiu hasil tangkapan Oded.(rp16)

sumber: radarcianjur

Related posts:

  • http://himatcianjur.blogspot.com/ elisha

    milikmahtimana we nya kang ….. sugan atuh engkin mah mancing di laut nu ngait peti harta karun … tong ageung-ageung, saageung dreum weh ,,, heureuy akh …. sok resep ari babanyolan teh ,,,, Maju terus Cianjurcybercity