Home » Peristiwa

Jalur Leles Memprihatinkan

10 September 2011 2 Comments Kontributor : g.gunawan

Jalur menuju Kecamatan Leles Cianjur selatan banyak yang rusak. Seperti aspal jalan mengelupas, bahkan ada badan jalan yang nyaris putus. Selain itu kondisi jalan berlubang hingga kini belum diperbaiki Pemkab Cianjur melalui Bina Marga.

Jalur jalan protokol Kabupaten Cianjur yang menghubungkan empat kecamatan mengalami kerusakan hampir di semua kecamatan, mulai dari Cijati, Agrabinta, Leles dan Kecamatan Cibinong hingga tembus Kecamatan Sindangbarang.

Kerusakan terparah di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Leles hingga Kecamatan Agrabinta. Bahkan di sepanjang jalan ini, aspal jalan sekitar 200 meter lebih tinggal bebatuan juga penuh debu pada musim kemarau saat ini.

Barnas (40) warga setempat mengungkapkan, kerusakan jalan di wilayah itu sudah terjadi cukup lama, akan tetapi hingga kini belum diperbaiki. Padahal juga wilayah ini basis pendukung Cerdas. “Kalau hujan di jalan ini becek dan berlumpur,” kata Barnas menjelaskan kepada Radar Cianjur di Leles.

Sementara, jika musim kemarau seperti sekarang ini, jalanan berdebu dan menyebabkan polusi udara. Bahkan banyak kendaraan roda yang melintas dengan kecepatan tinggi jatuh terpelanting di lokasi jalan rusak itu. Kerusakan jalan juga disepanjang pantai selatan Agrabinta mulai dari wilayah Kecamatan Agrabinta hingga wilayah Tegal Buleud Sukabumi.

Selain jalan rusak, abrasi di sepanjang jalan juga menjadi ancaman bagi para pengendara kendaraan bermotor yang hendak melintas di jalur lalu lintas bagian selatan ini.

Abrasi jalan yang terjadi tepatnya di Kampung Parungcadas, Desa Pusakasari, Kecamatan Leles. Karena dari sebelum lebaran hingga kini masih dibiarkan PU Bina Marga Cianjur.(rp17)

sumber: radarcianjur

Related posts:

  • lele cianjur

    tos ti jaman bareto etamah

  • iwasilah

    betul2 memprihatinkan…………!!!
    tolonglah bapak2/ibu2 yg memimpin daerah cianjur baik pusat maupun desa2/kec & yg lainnya untk segera d perhatikan trus! jgn biarkan kami miskin krena ktidak majuan jalan-jalannya,,bapak2/ibu pemimpin juga sdh tau dr jaman dahulu kala bahwa RUMUS kemajuan suatu daerah adalah bagus dalam pembangunan infrastrktur jalannya bkn??!! krna jlan sprti yg stiap orang bilang adlah urat nadi perekonomian & cermin dr kmajuan & kehidupan daerah yg majuuu! !!!!!!!!!!!!!!! trmksih.