Home » Persib

Persib vs Semen Padang Laga Pembuka Kompetisi ISL

28 September 2011 No Comment Kontributor : g.gunawan

Persib Bandung didaulat melakoni laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung pada 8 atau 14 Oktober mendatang.

Kabar tersebut dikatakan Manajer Persib Umuh Muchtar, usai menghadiri pertemuan bersama PSSI beberapa waktu lalu, saat ia dinobatkan masuk dalam pengurus PSSI sebagai anggota komite disiplin wasit periode 2011-2015.

Dia mengatakan, penunjukkan Persib sebagai tim pembuka liga profesional musim ini karena ‘Maung Bandung’ dinilai sebagai salah satu tim yang paling siap. Selain itu, besarnya antusiasme bobotoh dalam mendukung tim kebanggaannya bertanding juga bakal dimanfaatkan PSSI untuk menambah kemeriahan kick off ISL musim ini.

“Ya, Persib ditunjuk jadi tim pembuka Lipa Super musim ini melawan Semen Padang. Menurut keputusan terakhir PSSI kemungkinan kompetisi akan digelar pada 14 Oktober mendatang,” kata Umuh kepada INILAH.COM, Minggu (25/9/2011).

Kabar tersebut, kata Umuh, sudah dibicarakan dengan pelatih kepala Persib Drago Mamic. Dia pun mengaku siap mengawali laga dengan sebuah kemenangan, meski saat ini skuad anyar Persib 2011/2012 itu belum mampu melakoni sebuah pertandingan serius berdurasi 90 menit.

“Pelatih akan bergerak cepat menyiapkan tim. Kami percaya dia pelatih profesional dan berpengalaman. Kami juga yakin dia akan memberikan yang terbaik bagi Persib dan bobotoh,” pungkasnya.

Persib masuk dalam 24 tim yang akan berlaga di pentas sepak bola kasta tertinggi tanah air. Dengan didaulatnya Persib sebagai tim pembuka ISL, sudah dipastikan tim yang didirikan sejak tahun 1933 ini bakal lolos verifikasi memenuhi ketentuan AFC yang menyatakan Indonesia harus menggelar kompetisi sebelum 14 Oktober 2011.

Selain Persib, ada 23 tim peserta ISL 2010/2011 yang bertahan di akhir musim yakni Persipura Jayapura, Arema Malang, Persija Jakarta, Semen Padang, Sriwijaya FC Palembang, Persisam Putra Samarinda, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya Jabar, Deltras Sidoarjo, dan Persijap Jepara.

Selain tim peserta ISL, PSSI memutihkan status tiga mantan peserta ISL yang menyeberang ke Liga Primer Indonesia yakni Persiba Bantul, PSM Makassar, dan Persibo Bojonegoro, serta di tambah Bontang FC sebagai tim dengan predikat klub terdegradasi terbaik.

Kompetisi musim ini akan ditambah dengan tim promosi dari Divisi Utama Liga Indonesia yakni Persiraja Banda Aceh, Mitra Kutai Kartanegara, Persidafon Dafonsoro, dan Persema Malang.

Terakhir, PSSI memberikan ‘tiket emas’ kepada PSMS Medan, dan Persebaya Surabaya karena dianggap memiliki sejarah tim yang panjang serta pendukung fanatik. [gin]

sumber: inilahjabar

Related posts: