Home » Peristiwa

Cuaca, Banyak Infrastruktur Listrik Rusak

10 March 2012 No Comment Kontributor : g.gunawan

Hujan terus mengguyur, ditambah angin kencang di wilayah Cianjur akhir-akhir, membuat infrastruktur jaringan kabel listrik PLN Cianjur tak sedikit yang roboh. Kontan saja mengganggu aliran listrik, hingga pemadaman.

“Faktor alam ini susah ditahan. Betul akhir-akhir ini sering gangguan, kami bersama petugas gangguan terus mencari di mana letak gangguan terjadi,” kata Kepala PLN Rayon Cianjur, Arfan Efendy kepada Radar Cianjur, kemarin.

Salah satunya gangguan aliran listrik di wilayah Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong. Maka Arfan bersama petugas lapangan terus melakukan perbaikan jaringan yang rusak tersebut.

“Kami tidak membiarkan kejadian alam itu, tak lupa, kepada seluruh pelanggan kami mohon maaf  yang sebesar-besarnya,” ucap Arfan.
Maka, pihaknya akan terus menanggulangi dan mengantisipasi gangguan tersebut. Untuk mengatasi gangguan pihaknya  juga mensiagakan alat deteksi gangguan dan mengerahkan sejumlah petugas lapangan yang tersebar diberbagai tempat di Rayon PLN Cianjur.

Selanjutnya, terkait keluhan para pelanggan pengguna listrik ber KWh, yang akhir-akhir ini dirasakan melangit, jawab Arfan, hal itu bisa jadi karena ada tagihan yang tertunda.

Sebut Arfan sepereti dialami nama pelanggan nama Yus Rustiadi, pelanggan ini ada tagihan KWh yang numpuk sehingga tagihan bulan Februari dan Maret tidak seperti biasanya.

“Kalau keberatan bisa kita koreksi untuk dicicil, kalau tidak keberatan silakan dibayar di PPOB, tapi perlu diketahui koreksi dilakukan sebelum tanggal 20 Maret,” tutupnya.(tan)

sumber: radarcianjur

Related posts: